21.11.00
6
    Indonesia berasal dari kata : Indung (Ibu) dan Sia (Kamu). Bahasa sunda, yang artinya Ibu Kamu atau ibunya seluruh negara. Jadi negara Indonesia adalah ibu yang sedang mengandung, yang dikandung oleh perut bumi indonesia ini adalah kandungan pulau jawa, arti dari kata Jawa sendiri adalah Ja (Jajaran) Wa (Wali), atau disebut jajaran wali. ada juga yang mengatakan jasa wali. Kalau kita lihat bahwa pulau jawa dari ujung barat sampai ujung timur banyak jajaran wali dan jasa-jasanya.
    Jadi, jelasnya negara indonesia adalah negara wanita yang sedang mengandung, dan kandungan di dalamnya yaitu para wali dan ajaran-ajarannya yang sangat bermanfaat untuk mencapai kebahagiaan dunia ahirat.
    Di pulau jawa juga terdapat Ibu Kota Jakarta yang artinya : sengaja nyekar kang nyata. Maksudnya adalah : "Harus mencari sampai ketemu" untuk menyelamatkan kita di dunia dan ahirat. Untuk mencapainya, kita harus mencari guru yaitu guru yang memberi petunjuk ke jalan kebahagiaan dan keselamatan dunia dan ahirat  Guru itu adalah GURU MURSYID.

6 komentar:

  1. indung sia indung maneh? cara kreatif mendefinisihkan bangsa yang besar. menjadi lebih mudah untuk mengingat dan memahami apa itu Indonesia.ha ha

    BalasHapus
  2. kadang, kita perlu mendefinisikan sesuatu dengan hal2 yang yang sepertinya tidak klop. tapi, untuk menambah rasa cinta kita terhadap bangsa dan negara kita, perlu kita pelajari cara mendefinisikan yang sesuai dengan pengetahuan dan bahasa warga indonesia sendiri.

    BalasHapus
  3. entah dari mana literatur nya penjelasan semacam ini ,tapi lumayan lah , ...

    BalasHapus
  4. pin, sekarang kamu sudah pegang koq literaturnya... hehehe...
    jadi ya sudah tahu kan???

    BalasHapus

Terimakasih telah mengunjungi blog ini, saran dan kritik yang membangun, masih kami tunggu ... :) :)

daleev khan. Diberdayakan oleh Blogger.